Gerindra Lirik Irjen Luthfi sebagai Cagub Jateng, Bakal Kerjasama dengan PAN dan Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 11 Juni 2024 | 14:23 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi (tengah). (foto/instagram/irjenpol_ahmadluthfi).
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi (tengah). (foto/instagram/irjenpol_ahmadluthfi).

BeritaNasional.com - Partai Gerindra melirik sosok Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi sebagai bakal gubernur Jawa Tengah. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya tengah melakukan survei menjaring calon gubernur Jawa Tengah untuk Pilkada 2024.

"Untuk Jawa Tengah, kami juga pada saat ini sedang melakukan survei survei mengenai calon pilkada," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Gerindra bakal berkomunikasi dengan PAN dan Golkar untuk membahas kerjasama di Pilgub Jawa Tengah. Nama Irjen Luthfi menjadi salah satu yang dibahas.

"Kami akan berembuk dengan temen-temen koalisi seperti PAN, Golkar dan lain-lain untuk memajukan siapa yang akan dimajukan di Jateng termasuk alternatif Pak Luthfi," kata Dasco.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) tertarik untuk mengusung Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2024. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, PAN akan mendukung pencalonan Luthfi sebagai calon gubernur Jateng.

"Jateng kan sudah saya Pak Lutfi, ya saya udah dukung Pak Luthfi nanti," kata Zulhas di DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Sementara itu, PAN memberikan kesempatan kepada Ahmad Luthfi untuk mencari siapa wakilnya. PAN sepenuhnya mendukung keputusan Luthfi soal pendampingnya.

"Wakilnya siapa? Terserah pak Luthfi, udah saya sampaikan dukung beliau," kata Zulhas.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: