Gerindra Sebut Pertemuan Prabowo dan Gibran Sudah Bahas Menteri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 12 Juni 2024 | 19:30 WIB
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat tiba di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat tiba di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyatakan pertemuan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka akhir pekan lalu membahas kabinet. Saat ini semakin mendekati pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Ya, pastinya sangat-sangat mungkin kalau Pak Prabowo-Pak Gibran ketemu, apalagi dalam suasana yang khusus diagendakan khusus selalu bicara empat mata. Ya, pasti ada. Menurut saya, yang dibahas soal jelang pelantikan. Sangat mungkin dibahas soal formasi kabinet," kata Habiburokhman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Habiburokhman menyatakan format kabinet sudah dibahas. Karena itu, pertemuan Prabowo dan Gibran juga membahas perkembangan terkini.

"Kan kemarin ada perubahan di undang-undang Kementerian jadi apa pun misalnya ide-ide perbaikan terkait format kabinet sudah bisa dilaksanakan besok ketika beliau sudah dilantik begitu juga sangat mungkin beliau berdua saling update perkembangan terkini karena kan sama-sama muter itu ketemu berbagai elemen masyarakat," katanya.

Apalagi, Prabowo dan Gibran sudah menerima banyak aspirasi dan masukan dari masyarakat.

"Pasti banyak masukan aspirasi dari masyarakat dan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lain sebagainya. Soal kabinet ini mungkin beliau berdua saling update. Sangat mungkin Pak Prabowo itu orangnya mendengar Mas Gibran. Orangnya sangat akomodatif. Jadi, kewenangannya kalau di undang-undang kan presiden. Tapi, pasti Pak Prabowo menyerap masakan masyarakat melalui Mas Gibran," jelas Habiburokhman.

Sementara itu, nama-nama calon menteri belum bisa dibuka ke publik karena masih ada waktu hingga Oktober.

"Ya, belum. Itu masih tiga bulan lagi kalau nama-namanya. Format-format kementeriannya, kami sudah mendapatkan banyak masukan dari masyarakat. Tentunya sudah disampaikan ke Pak Prabowo, apalagi di bidang hukum ada masukan masyarakat. Saya sampaikan ke Pak Prabowo," ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: