Erick Thohir Optimis Indonesia Bisa Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 14 Juni 2024 | 18:02 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku optimis Timnas Indonesia akan bisa lolos ke Piala Dunia 2026. Bahkan, ia yakin skuad Garuda bisa bersaing di babak ketiga kualifikasi zona Asia demi mengantongi kompetisi sepak bola antar dunia tersebut.

Hal itu sebagaimana disampaikan Erick Thohir melalui akun media sosial instagram pribadinya @erickthohir, Jumat (14/6/2024).

“Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau berusaha. Bismillah,” kata Erick.

Disebut Erick Thohir, saat ini Indonesia adalah satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang berhasil melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama dengan 17 negara lainnya.

Adapun 17 negara yang lolos adalah Qatar, Kuwait, Korea Selatan, China, Iran, Uzbekistan, Arab Saudi, Yordania, Australia, Jepang, Korea Utara, Oman, Kirgistan, Irak, UAE, Bahrain dan Palestina.

“Indonesia akan menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” jelas dia.

Selain itu, Erick Thohir menyatakan tak gentar Indonesia melawan negara yang bisa dibilang menjadi langganan masuk Piala Dunia seperti Iran, Korea Selatan, Jepang dan Australia

“Kita yang berada di peringkat ke-134, berpeluang menghadapi negara-negara kuat yang sudah langganan masuk Piala Dunia seperti Iran, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi dan Australia,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: