Ida Fauziyah Tanggapi Wacana Duet dengan Anies di Pilkada Jakarta: Belum Dibahas

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 17 Juni 2024 | 13:58 WIB
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah. (Ashar/SinPo.id)
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah. (Ashar/SinPo.id)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum DPP PKB Ida Fauziyah buka suara soal isu dirinya maju dalam Pilkada Jakarta 2024 bersama Anies Baswedan.

Ida mengatakan, hal tersebut belum dibicarakan di internal PKB. Ia menegaskan, tahapan Pilkada di Jakarta tengah berproses di DPW dan baru akan diserahkan ke DPP.

"Kami belum membicarakan sampai situ. Prosesnya dari DPW Jakarta dibawa ke DPP," kata Ida saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2024).

Ida pun mengungkapkan bahwa ia juga belum bertemu dengan Anies. Bahkan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga belum bertemu dengan Anies.

"Belum sempat ketemu (dengan Anies). Pak Muhaimin (juga) lagi menunaikan ibadah haji," ujar Ida.

Sebelumnya, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menegaskan, Anies bakal menjadi calon tunggal yang partainya usung.

"PKB memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada DKI Jakarta," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbi berujar, dukungan tersebut disampaikan usai pihaknya mendengar masukan dari berbagai tokoh, termasuk kiai dan ulama.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: