5 Fakta Pelaku Penjambret di CFD yang Viral

Oleh: Mufit
Rabu, 19 Juni 2024 | 14:00 WIB
Jambret di CFD(Foto/Inst Asnanfoto)
Jambret di CFD(Foto/Inst Asnanfoto)

BeritaNasional.com - Polisi tengah memburu pelaku jambret yang beraksi di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/6/2024) kemarin.

"Kami masih melakukan penyelidikan," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Chandra Mata Rohansyah kepada beritanasional.com, Selasa (18/6/2024).

Dia mengatakan, meski korban belum membuat laporan, Chandra berjanji pihaknya akan segera menangkap pelaku dengan bukti-bukti yang telah beredar di media sosial.

"Meskipun korban belum buat laporan, karena kami telah mendapat informasi adanya kejahatan, maka kami langsung melakukan penyelidikan," ujarnya.

Berikut lima fakta terkait penjambretan di CFD:

1. Polisi Identifikasi Wajah dan Plat Nomor

Hal itu dilakukan setelah polisi melakukan identifikasi terhadap wajah pelaku yang viral di media sosial dan juga plat kendaraan yang digunakan pelaku.

2. Polisi Ultimatum Pelaku

"Diimbau untuk menyerahkan diri dan bagi masyarakat atau keluarga yang mengenali pelaku agar melaporkan ke polisi terdekat. Tim buser juga bergerak di lapangan untuk menangkap pelaku," kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Aditya Simanggara, saat dihubungi Selasa (18/6/2024).

3. Identitas Sudah Dikantongi

Aditya mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas jambret yang beraksi di Car Free Day (CFD) yang wajahnya viral di media sosial karena terjepret bidikan kamera fotografer saat melancarkan aksinya Minggu (16/6/2024) kemarin.

"Untuk pelaku sudah kita dalami. Kita sudah mengantongi yang diduga pelaku dan masih dalam pengerjaan," kata Kapolsek Tanah Abang, AKBP Aditya Simanggara saat dihubungi, Selasa (18/6/2024).

4. Polisi Janji Usut Tuntas

Aditya mengatakan, pihaknya akan terus mengusut tuntas kasus jambret di CFD hingga pelakunya tertangkap.

"Tetap kita usut," ujar Aditya.

5. Kasusnya Viral

Viral di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan dua orang jambret yang mengenakan sepeda motor tengah melancarkan aksinya di Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (16/6/2024) lalu.
 sinpo

Komentar: