Prediksi Kroasia vs Albania: Sama-sama Butuh Kemenangan untuk Jaga Asa di Euro 2024

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 19 Juni 2024 | 18:15 WIB
Laga Kroasia vs Albania di Euro 2024. (Foto/UEFA)
Laga Kroasia vs Albania di Euro 2024. (Foto/UEFA)

BeritaNasional.com - Setelah dibantai dengan skor 0-3 oleh Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Kroasia ingin tetap menjaga asa untuk lolos ke babak knockout Euro 2024 dengan meraih kemenangan menghadapi Albania dalam lanjutan pertandingan grup B di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, pada Rabu (19/6) pukul 20.00 WIB.

Sebenarnya, Kroasia mempunyai harapan besar saat kontra Spanyol. Namun, Luka Modric dkk bukan tandingan tim asuhan Luis de la Fuente itu di Berlin.

Menghadapi Albania, pelatih Kroasia Zlatko Dalić mewajibkan anak asuhnya untuk menang di Volksparkstadion untuk menjaga harapan mencapai babak sistem gugur. 

Peningkatan penampilan mereka di babak kedua melawan Spanyol tentu memberi Vatreni sesuatu untuk dikembangkan.

Zlatko Dalić mengatakan pertandingan ini sangat penting setelah mengalami kekalahan di laga perdana.

‘’Kami tetap berpikir  positif dan tidak berkecil hati (setelah kalah di laga pembuka). Para pemain sadar bahwa kami harus tampil lebih baik daripada pertandingan pertama,’’ ungkapnya.

Menurut Zlatko, Albania bukanlah tim kuat seperti Spanyol. Namun, dia meminta anak asuhnya harus tetap waspada dan respek untuk menatap laga ini.

‘’Albania mungkin tidak memiliki kualitas yang sama seperti Spanyol, tetapi mereka pantas mendapatkan rasa hormat. Mereka termotivasi dan terorganisir. Jadi, kami harus bersabar dan berhati-hati untuk menang. Kami akan lebih menyerang," tandasnya yang dikutip dari laman UEFA pada Rabu (19/6).

Sementara itu, Albania yang juga kalah di pertandingan pertama oleh Italia dengan skor 1-2 membuat awal yang bagus.

Mereka mencetak gol tercepat dalam sejarah Euro sebelum akhirnya kalah. 

Ada banyak hal positif yang didapatkan pelatih Sylvinho dan para pemainnya saat melawan sang juara bertahan.

Namun, dengan laga Spanyol yang akan berlangsung di Düsseldorf pada pekan ketiga, mantan bek Arsenal dan Barcelona ini akan menganggap pertandingan ini sebagai pertandingan yang harus dimenangkan. 

Sylvinho menjelaskan timnya 100 persen fit dan siap menghadapi Kroasia. Menurut dia, grup B salah satu tempat yang sulit di turnamen ini. Namun, dia yakin anak asuhnya tetap memiliki peluang untuk menang dan lolos grup.

‘’Kami harus memanfaatkan peluang dan melakukan yang terbaik. Ini grup yang sulit dan sekarang kami menghadapi Kroasia, tim yang berkualitas,’’ tuturnya.

Sylvinho menambahkan Kroasia adalah tim yang tampil bagus saat melawan Spanyol di laga pertama.

‘’Mereka tampil bagus (melawan Spanyol) meski kalah 3-0. Jika Anda melihat statistik pertandingan ini tanpa melihat hasilnya, Anda tidak akan percaya Kroasia kalah,’’ ucapnya.

Prediksi Susunan Pemain

Kroasia: Livaković; Juranović, Šutalo, Guardiol, Perišić; Modrić, Brozović, Kovačić; Majer, Petković, Kramarić

Albania: Strakosha; Ballius, Ismjali, Gjimsiti, Mitaj; Ramadhan, Aslan, Bayram; Hoxha, Asani, Brojasinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: