Bobby Serahkan Persoalan Siapa Pendampingnya di Pilgub Sumut ke Partai Koalisi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 19 Juni 2024 | 22:40 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Bobby Nasution. (Foto/Dokumentasi Golkar)
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Bobby Nasution. (Foto/Dokumentasi Golkar)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur (bacagub) Sumatera Utara Bobby Nasution menyerahkan sepenuhnya kepada partai koalisi tentang siapa yang akan menjadi pendampingnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024. Bobby tidak memberikan batas waktu kapan akan mengumumkan wakilnya.

"Untuk waktunya, tentunya ini akan seperti saya sampaikan pada langkah tadi. Ini akan diputuskan melalui partai koalisi," ujarnya seusai bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

"Jadi suatu waktunya pasti nanti saya ikut juga sebenarnya," sambungnya.

Bobby mengaku sudah membahas bagaimana kriteria calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. Hal itu juga sudah dibahas ketika bertemu Airlangga.

"Untuk kriterianya tentunya tadi sudah dibahas. Baik tadi saya dengan Golkar dengan beberapa partai sudah dibahas kriteria-kriteria yang memang harus dipenuhi ataupun masuk kriteria," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat dukungan kepada Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut). Airlangga mengungkap, surat dukungan ini sebetulnya sudah diberikan sebelum Pemilu 2024 lalu.

"Surat sudah diberikan sebetulnya sebelum pemilu dan sesudah pemilu juga sudah dirapatkan secara nasional," ujar Airlangga usai pertemuan dengan Bobby di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Airlangga mengatakan, keputusan mendukung Bobby sebagai bakal calon gubernur juga merupakan masukan dari Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah.

"Dan sudah dibahas secara mendalam oleh Partai Golkar dan sudah berproses panjang," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: