Malam HUT Jakarta ke-497, Halte TransJakarta Dipenuhi Masyarakat

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 22 Juni 2024 | 21:27 WIB
Situasi Halte Transjakarta Balai Kota. (BeritaNasional/Tikania).
Situasi Halte Transjakarta Balai Kota. (BeritaNasional/Tikania).

BeritaNasional.com - Situasi Halte Transjakarta di Halte Balai Kota terpantau ramai pada malam hari ini, Sabtu (22/6/2024). Penumpang penuh sesak antre untuk menaiki bus yang akan mengangkut mereka ke wilayah yang mereka tuju.

Berdasarkan pantauan pada pukul 21.15 WIB, nampak kepadatan penumpang TransJakarta terlihat dari luar halte TransJakarta Balai Kota hingga ke dalam. 

Kebanyakan, mereka sehabisa dari kawasan Monas untuk menyaksikan malam perayaan HUT Jakarta ke-497.  Meskipun ramai, nampak antrean para penumpang tetap tertib mengikuti arahan yang dilakukan petugas.

Memang dalam rangka perayaan HUT Jakarta ke-497, tarif TransJakarta pada hari ini hanya Rp 1 saja. Sehingga tak bisa dipungkir animo masyarakat pastinya akan lebih banyak dari biasa ditambah lagi hari ini merupakan hari Sabtu dan dimanfaatkan warga untuk bertamasya.

MRT Juga Diburu Warga

Antrean panjang penumpang MRT Jakarta tepatnya di Stasiun Bundaran HI pada hari ini, Sabtu (22/6/2024). Diketahui pada hari ini, MRT menerapkan tarif RP 1 dalam rangka HUT Jakarta ke-497.

Berdasarkan pantauan Beritanasional.com pada pukul 18.00 WIB, nampak antrean terlihat di pintu keluar Stasiun MRT Bundaran HI. Penumpang nampak berbaris untuk keluar dari Stasiun tersebut untuk menuju ke tempat tujuan yang akan mereka datangi.

Beberapa di antaranya ingin menuju ke Monas untuk menikmati perayaan HUT Jakarta ke-497.  Salah satunya, Icha yang merupakan warga Pondok Pinang.

“Iya mau ngerasain tarif Rp 1 dan sekalian ingin ke Monas,” ujar Icha saat ditemui di Stasiun MRT Bundaran HI.

Dia pun merasa kaget, ketika terjadi penumpukan saat akan keluar di stasiun MRT Bundaran HI.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: