Sekjen Gerindra Belum Dengar Prabowo Tawarkan Anies Jadi Menteri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 25 Juni 2024 | 16:49 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku belum pernah mendengar Presiden terpilih Prabowo Subianto menawarkan Anies Baswedan kursi menteri di pemerintahan mendatang. Tetapi itu menjadi hak prerogatif Prabowo untuk mengangkat siapapun menjadi menterinya.

"Apakah Pak Prabowo juga akan mengangkat calon presiden yang berbeda dengan beliau sebagai Anies dan Ganjar yang punya hak prerogatif adalah beliau, saya belum pernah mendengar," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Muzani mengatakan, presiden terpilih mengajak rivalnya bergabung menjadi menteri sudah pernah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Usai Pemilu 2019 lalu, Jokowi mengajak Prabowo menjadi menteri dan terus hingga kini.

"Itu sudah dicontohkan oleh Pak Jokowi di tahun 2019. Situasi politik bisa menjadi reda, politik bisa menjadi adem keguyuban kebersamaan kegotongroyongan kerukunan bisa tercipta," katanya.

Muzani pun menjamin Prabowo terbuka mengajak siapapun menjadi menterinya. Prabowo adalah sosok yang selalu mencari persamaan untuk memperkuat kebersamaan.

"Beliau selalu mencari persamaan cara pandang yang bisa memperkuat persatuan kebersamaan kegotongroyongan meskipun pada pilihan politik yang berbeda. Karena itu beliau tidak punya halangan untuk mengangkat siapapun untuk menjadi itu," kata Muzani.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: