DPW Partai NasDem Hormati PKS Sudah Dukung Anies

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 25 Juni 2024 | 20:15 WIB
Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino (kanan). (BeritaNasional/Panji)
Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino (kanan). (BeritaNasional/Panji)

BeritaNasional.com - Partai NasDem menghormati langkah cepat PKS yang telah mendukung eks calon presiden (capres) Anies Baswedan dalam kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Menurut Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino, pihaknya masih menunggu arahan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk mencalonkan Anies Baswedan.

"Ya, kami hormati. Kami masih menunggu arahan dari Ketua Umum Bapak Surya Paloh," ujar Wibi di Akademi Bela Bangsa Partai NasDem pada Selasa (25/6/2024).

Dia mengakui Anies adalah salah seorang tokoh yang direkomendasikan Partai NasDem dalam memenangi Pilgub Jakarta.

"Jadi, Pak Anies sendiri sebenarnya sudah masuk sebagai salah satu nama rekomendasi DPW. Namun, dalam konteks pilkada itu, kita jangan hanya melihat nama saja," tuturnya.

Menurut Wibi, sosok gubernur Jakarta yang akan dicalonkan Partai NasDem harus menunjukkan keseriusan dan semangat membangun provinsi tersebut.

"Bagaimana ada satu spirit daripada si calon atau orang yang mau maju untuk menunjukkan keseriusan. Jadi, bilamana memang nama-namanya sudah ada, ya, tunjukkan," katanya.

Sebelumnya, Anies menegaskan bakal mengembalikan hal yang hilang dari Jakarta selama dipimpin Pj Gubernur Heru Budi Hartono. Hal itu diucapkannya untuk menyoroti tema yang akan diusung dalam Pilgub Jakarta 2024.

“Tampaknya, banyak kebutuhan untuk mengembalikan, mengembalikan yang hilang,” ujar Anies di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Jakarta Pusat.

Anies berharap masyarakat Jakarta makin sejahtera jika dirinya mengembalikan hal yang hilang yang dahulu bernama Kota Batavia tersebut saat menjadi gubernur kembali.

"Jadi, harapannya semakin maju, warganya makin sejahtera dan warganya makin bahagia," tuturnya.

Selain itu, Anies sempat menyoroti Jakarta tak lagi menyandang gelar ibu kota. Menurut dia, Jakarta bakal tetap menjadi pusat perekonomian tanah air.

"Harapannya, Jakarta terus menjadi pusat perekonomian yang mempertemukan masyarakat seluruh Indonesia,” katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: