Klasemen Akhir Grup E Euro 2024: Rumania di Pucuk, Disusul Belgia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 27 Juni 2024 | 06:43 WIB
Timnas Rumania. (Foto/eufa.com)
Timnas Rumania. (Foto/eufa.com)

BeritaNasional.com - Timnas Rumania berhasil menyandang puncak klasemen Grup E Piala Eropa atau Euro 2024, serta memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. 

Hasil ini diraih usai Rumania bermain imbang saat bertemu dengan Slovakia yang berlangsung di Frankfurt Arena, Jerman, Rabu (26/6/2024) malam WIB.

Dalam laga itu, Slovakia berhasil unggul lebih dulu melalui gol Ondrej Duda pada menit ke-24. Kemudian, Rumania memberikan balasan di menit ke-37 usai penalti berhasil diselesaikan oleh Razvan Marin.

Sementara pada pertandingan di Grup E lainnya Ukraina berhasil menahan imbang Belgia. Dalam pertandingan tersebut tidak ada gol yang berhasil diciptakan.

Hasil imbang yang diraih membuat tidak ada perubahan di klasemen akhir Grup E. Di mana, Rumania berada di posisi puncak klasemen Grup E dengan empat poin dari tiga pertandingan.

Lalu di posisi kedua ada Belgia dengan empat poin dari tiga laga yang sudah dijalankan. Disusul peringkat ketiga Slovakia yang sama juga mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan dan Ukraina berada di posisi akhir dengan empat poin.

Berikut klasemen akhir grup E Euro 2024:

Rumania 4 poin (+1 gol)

Beglia 4 poin (+1 gol)

Slovakia 4 poin (0 gol)

Ukraina 4 poin (-2 gol).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: