Klasemen Akhir Grup F Euro 2024: Portugal Kokoh di Puncak, Turki Peringkat Kedua

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 27 Juni 2024 | 07:03 WIB
Timnas Portugal di Euro 2024. (Foto/uefa.com).
Timnas Portugal di Euro 2024. (Foto/uefa.com).

BeritaNasional.com - Secara mengejutkan Portugal harus kalah di pertandingan terakhir fase Grup F yang berlangsung pada Kamis (27/6/2024) dini hari WIB. Hal ini pun merubah susunan klasemen yang ada di Grup F tersebut.

Di laga terakhir Grup F, Georgia menghadapi Portugal yang berlangsung di Arena AufSchalke. Georgia berhasil mempermalukan Portugal dengan skor 2-0.

Dua gol Georgia dicetak oleh Khivcha Kvaratskhelia di menit ke-2 dan disusul penatil Georges Mikautadze di menit ke-57. Hasil kemenangan ini membuat Georgia mengemas empat poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Georgia naik dari posisi keempat ke peringkat ketiga klasemen akhir Grup F. Georgia berhak lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim dengan peringkat ketiga terbaik.

Di laga lainnya, Ceko harus mengakui keunggulan Turki. Pertandingan yang berlangsung di Volksparkstadion, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-1 keunggulan Turki dari Ceko.

Gol dari Turki dicetak oleh Hakan Calhanoglu di menit ke-51 dan Cenk Tosun di menit injury time 90+4. Sementara gol Ceko dilesatkan oleh Tomas Soucek.

Dengan demikian, susunan klasemen Grup F Euro 2024 peringkat pertama ada Portugal dengan mengoleksi enam poin. Di nomor kedua ada Turki yang mengemas enam poin dan di posisi ketiga ada Georgia dan peringkat keempat ada Ceko.

Berikut klasemen akhir Grup F Euro 2024:

Portugal 6 poin (2+gol)

Turki 6 poin (0 gol)

Georgia 4 poin

Ceko 1 poinsinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: