Beri Sinyal Tolak Sohibul Jadi Cawagub, PKB: Anies Baswedan Identik dengan PKS

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 28 Juni 2024 | 21:30 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (Foto: MPR RI)
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (Foto: MPR RI)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan sinyal menolak Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Anies Baswedan. 

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyayangkan sikap PKS yang sudah mengunci pasangan Anies-Sohibul. Padahal, Anies dinilai sudah identik dengan PKS.

"Kami hargai sikap PKS yang sudah mengunci. Tapi, yang diperlukan oleh Jakarta adalah kepemimpinan yang plural, kepemimpinan yang mempersatukan, kepemimpinan yang beragam, selama ini Pak Anies sudah identik dengan PKS," kata Jazilul di Istana, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

PKB berharap nama calon wakil gubernur yang mendampingi Anies seharusnya dibahas bersama. PKB juga berharap ada tambahan anggota koalisi 

"Yang namanya kemungkinan serba terbuka di politik, tapi yang jelas PKB berharap semua dibahas bersama-sama. Kami tidak mem-by pass satu dengan yang lain. Kami berharap koalisi lebih besar karena PKB dengan PKS masih kecil," kata Jazilul.

Wakil ketua MPR ini mengatakan belum ada duduk bersama secara formal dengan PKS. Baru komunikasi dilakukan orang perorangan.

"Secara orang per orang saya pikir sudah, tapi keputusan belum ada duduk bersama," kata Jazilul.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: