Jerman vs Denmark: Kata Pelatih dan Prediksi Susuanan Pemain yang Turun

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 22:03 WIB
Pemain Jerman Niclas Füllkrug. (Foto/UEFA)
Pemain Jerman Niclas Füllkrug. (Foto/UEFA)

BeritaNasional.com - Tim Nasional (Timnas) Jerman dan Denmark bertemu di babak 16 besar Euro 2024 di BVB Stadium, Dortmund, Jerman, pada Minggu (30/6) pukul 02.00 dini hari WIB.

Tuan rumah Jerman tampil perkasa dalam pertandingan grup A dengan mengalahkan Skotlandia dan Hungaria dengan mudah sebelum gol penyeimbang Niclas Füllkrug di masa tambahan waktu melawan Swiss mengukuhkan mereka sebagai pemenang grup. 

Pemain seperti Jamal Musiala, Toni Kroos, dan Florian Wirtz bakal tampil cemerlang dan di hadapan pendukung setia BVB Stadion Dortmund.

Tim asuhan Julian Nagelsmann optimistis melaju ke perempat final Euro keempat dari lima edisi terakhir. Nagelsmann mengatakan bahwa Denmark adalah tim dengan organisasi yang sangat baik. 

‘’Ada fase di mana mereka sangat agresif dalam bertahan, tetapi kemudian melakukan serangan satu sentuhan yang hebat,’’ ucap mantan pelatih Bayern Munchen yang dilansir dari laman UEFA pada Sabtu (29/6).

Menurut pelatih termuda dalam perhelatan Euro ini, Denmark memiliki banyak pemain berkualitas dan berpengalaman.

‘’Skuad ini memiliki struktur yang jelas. Ini adalah lawan yang tangguh, pastinya. Stadion Dortmund biasanya sangat bising. Saya telah mengalaminya berkali-kali sebagai pelatih lawan. Saya harap kami akan mendapat suara serupa dari tribun," ungkapnya.

Denmark berpeluang membuat kejutan setelah membuktikan diri sebagai tim yang sulit dikalahkan dengan tiga hasil imbang dalam tiga pertandingan grup C. 

Christian Eriksen telah menunjukkan permainan luar biasa selama babak penyisihan grup. Sementara itu, Jonas Wind dan Rasmus Højlund mampu menimbulkan masalah bagi pertahanan tim mana pun. 

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand menyatakan bahwa Jerman adalah salah satu tim yang difavoritkan juara, apalagi bermain di depan publik sendiri.

‘’Pada awalnya saya menganggap Jerman sebagai salah satu favorit, dan sayang sekali mereka akan bermain melawan kami besok,’’ tuturnya. 

Menurut Kasper, Timnas berjuluk Der Panser tersebut memiliki pemain yang berkualitas dan berbakat.

Mereka memiliki kualitas dan bakat. Mereka sangat baik di grup. Namun, kami juga memiliki kualitas dan bakat. Kami tahu para penggemar yang datang ke Dortmund akan melakukan yang terbaik untuk kami,’’ ucapnya.

Jerman dan Denmark diketahui telah bermain imbang tiga kali dari empat pertandingan terakhir yang dimainkan yang dapat menjadi indikasi bahwa pertandingan yang ketat akan tersaji.

Prediksi Susunan Pemain

Jerman: Neuer; Kimmich, Rüdiger, Schlotterbeck, Mittelstädt; Andrich, Kroos; Musiala, Gündoğan, Wirtz; Havertz
Suspended: Tah

Denmark: Schmeichel; Andersen, Vestergaard, Christensen; Kristiansen, Nørgaard, Eriksen, Højbjerg, Mæhle; Højlund, Wind
Suspended: Hjulmandsinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: