Euro 2024 Jadi yang Terakhir bagi Cristiano Ronaldo

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 02 Juli 2024 | 11:35 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto/twitter/@Cristiano)
Cristiano Ronaldo. (Foto/twitter/@Cristiano)

BeritaNasional.com - Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa Piala Eropa atau Euro 2024 menjadi ajang terakhir baginya sebagai pemain sepak bola profesional. Diketahui, Ronaldo sudah berusia 39 tahun di Euro 2024.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang tampil di enam edisi Euro atau Piala Eropa. Ia pertama kali bermain di ajang sepak bola tertinggi di antar negara Eropa itu sejak tahun 2004 kala menjadi bagian dalam Timnas Portugal.

“Tentu saja ini akan menjadi Euro terakhir saya,” kata Ronaldo sebagaimana dikutip dari jurnalis sepak bola yakni Fabrizio Romano dalam akun media sosialnya, Selasa (2/6/2024).

“Tetapi saya tidak tergerak oleh hal ini, saya tergerak oleh antusiasme,” imbuh Ronaldo.

Sejak berseragam Timnas Portugal, Ronaldo sudah bermain 211 pertandingan dengan 130 gol yang sudah dilesakkan. Bisa dibilang dia selalu rutin mendapatkan panggilan untuk berseragam Timnas Portugal di ajang internasional.

“Saya minta maaf kepada para penggemar. Saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk seragam ini, baik saya rindu atau tidak. Dan aku akan melakukan ini seumur hidupku. anda harus mengambil tanggung jawab,” kata Ronaldo.

Lantaran Portugal berhasil lolos ke babak perempat final Euro 2024, Ronaldo masih berpeluang memberikan gelar juara terakhir bagi Selecao.

Ia juga masih berpotensi menambah caps dan gol ketika Portugal berhadapan dengan Prancis di babak perempat final Euro 2024 mendatang.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: