PKB Beri Rekomendasi untuk 4 Calon Kepala Daerah, Ini Nama-namanya

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 02 Juli 2024 | 22:45 WIB
DPP PKB memberikan surat rekomendasi kepada para bakal pasangan calon kepala daerah. (Foto/PKB)
DPP PKB memberikan surat rekomendasi kepada para bakal pasangan calon kepala daerah. (Foto/PKB)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan surat rekomendasi kepada para bakal pasangan calon kepala daerah pada Selasa (2/7/2024) di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat. 

Empat bakal calon itu akan berkontestasi di Pilkada Jambi, Kalimantan Timur, Maluku Barat Daya, dan Seluma.

"Rekomendasi ini yang sudah paling akhir ya karena uji kelayakan dan kepatutan (UKK) sudah selesai," kata Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar kepada wartawan.

Abdul merinci, rekomendasi untuk Pilkada Jambi diberikan kepada bakal pasangan calon Al Haris dan Abullah Sani. Keduanya merupakan petahana di Jambi.

Selanjutnya, surat rekomendasi diberikan kepada bakal pasangan calon Rudy Mas'ud dan Seno Aji untuk Pilkada Kalimantan Timur. Sebagai informasi, Rudy merupakan kader Partai Golkar dan Seno adalah kader Partai Gerindra.

Lalu, PKB mengeluarkan rekomendasi kepada Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwardai Kilikily sebagai calon bupati dan wakil bupati Maluku Barat Daya. 

Terakhir, rekomendasi diberikan untuk Erwin Octavian dan Jonaidi sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Seluma.

"Ke depan kita masih akan terus (memberikan rekomendasi). Misalnya Sumut, kemudian Jabar, Aceh, ini juga terus berproses, melakukan komunikasi lintas partai, dan terus dilakukan pendalaman. Pada prinsipnya semua yang direkomendasi oleh PKB target utamanya adalah menang," ujar Halim.

Halim merinci, PKB telah melaksanakan UKK terhadap 3.213 bakal calon kepala daerah (cakada). Dari jumlah itu, sebanyak 216 bakal cakada telah menerima rekomendasi tahap satu dan 47 bakal cakada sudah menerima rekomendasi pengusungan tahap final.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: