Dinding Tol Jorr Bintaro Longsong, Jasa Marga Minta Maaf dan Lakukan Perbaikan

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 07 Juli 2024 | 11:01 WIB
Ruas tol Jorr Bintaro mengalami longsor. (Foto/Jasa Marga).
Ruas tol Jorr Bintaro mengalami longsor. (Foto/Jasa Marga).

BeritaNasional.com - PT Jasa Marga melalui Jasamarga Toll Road Maintenance (JMTM) dan Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) langsung merespons cepat terjadinya longsor dinding penahan tanah Segmental Retaining Wall (SRW) pada akses keluar (off ramp) Veteran  Ruas Tol JORR W2S pada Sabtu (6/7/2024).

Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Alvin Andituahta Singarimbun mengatakan, penyebab longsor diduga karena curah hujan yang tinggi.

“Longsor diduga terjadi akibat curah hujan tinggi dan menyebabkan rembesan air dari saluran samping jalan ke dalam tanah sehingga mendorong tanah dan menyebabkan longsor,” kata Alvin, Minggu (7/7/2024).

Diungkapkan Alvin, sebagai upaya penanganan sementara, dilakukan pemasangan cerucuk untuk memperkuat dinding penahan dan mencegah tanah kembali longsor sampai dengan dilakukannya perbaikan permanen.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami akibat kejadian tersebut,” katanya.

“Pengguna jalan diimbau untuk mengantisipasi arah perjalanan dan tidak melalui lokasi kejadian untuk menghindari kepadatan,” imbuh dia.

Sebelumnya, Terjadi longsor dinding penahan tanah Segmental Retaining Wall (SRW) pada akses keluar (off ramp) Veteran  Ruas Tol JORR W2S pada Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 13.20 WIB. 

Akibat kejadian tersebut, puing longsor sempat menutup sebagian akses jalan lingkungan. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: