Gugur di Euro 2024, Vincenzo Montella Puji Penampilan Pemain Muda Turki

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 07 Juli 2024 | 13:01 WIB
Pelatih Timnas Turki Vincenzo Montella. (Foto/Uefa.com)
Pelatih Timnas Turki Vincenzo Montella. (Foto/Uefa.com)

BeritaNasional.com - Timnas Turki harus puas gugur di perhelatan Euro 2024 usai dikalahkan Belanda di babak perempat final, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB. Turki harus mengakui keunggulan Belanda dengan skor 1-2.

Turki sempat mencetak gol lebih dulu lewat Samet Akaydin 35, Oranje bisa membalas dua gol lewat tandukan Stefan De Vrij 70 dan bunuh diri bek Mert Muldur di menit ke-76.

Hasil ini membuat Turki harus puas angkat kaki dari Jerman alias gugur dari Euro 2024. Meski gugur, pelatih Turki, Vincenzo Montella mengapresiasi anak buahnya karena sudah berjuang di turnamen antar negara di Eropa itu.

“Kami menunjukkan semua yang kami miliki. Kami menjalani turnamen dengan sangat bagus. Dalam 90 menit, kami memenangkan pertandingan sebanyak Belanda,” ujar Montella dilihat dari laman resmi Uefa, Minggu (7/7/2024).

“Rekan-rekan saya dan profesional sepak bola lainnya juga memberi selamat kepada kami,” imbuh dia.

Vincenzo Montella mengatakan di Euro 2024, Turki memiliki pemain muda dan mendapatkan pengalaman yang berarti. Ia pun optimis dengan masa depan sepak bola Turki akan cerah nantinya.

Turki diketahui datang sebagai tim termuda kedua di turnamen dengan rerata usia 25,8 tahun. Pemain-pemain seperti Arda Gueler (19), Kenan Yildiz (19), dan Semih Kilicsoy (18) bisa memulai siklus baru bagi Tim Bintang Sabit tersebut.

“Kami memiliki banyak pemain muda , mereka tampil dengan semangat yang luar biasa dan saya bangga dengan mereka. Para pemain ini pantas mendapatkan cinta yang mereka terima. Setelah turnamen ini, Türkiye akan terlihat lebih dihormati di masa depan,” jelas dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: