Gerindra Usung Riza-Marsel di Pilkada Tangsel 2024, Begini Komentar PDIP

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 07 Juli 2024 | 10:36 WIB
Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. (Foto/Ist)
Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. (Foto/Ist)

BeritaNasional.com - Partai Gerindra akan mengusung duet Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan 2024. 

Menanggapi itu, PDI Perjuangan siap menghadapi Riza-Marshel dengan membentuk poros koalisi. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, Wanto Sugito mengungkap, pihaknya tengah berkomunikasi intensif dengan Partai Golkar.

"PDI Perjuangan Tangsel tidak membantah jika komunikasi intensif sedang dibangun dengan Partai Golkar baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota termasuk Tangerang Selatan," ujar Wanto kepada wartawan, dikutip Minggu (7/7/2024).

Wanto sendiri menghormati keputusan Partai Gerindra yang mengusung duet Riza-Marshel. Menurutnya, siapapun punya hak untuk mencalonkan dan dicalonkan.

"Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, saya menghormati dan tidak ingin mencampuri keputusan parpol lain dalam mengambil keputusan paslon pilkada khususnya di Tangsel," katanya.

PDI Perjuangan akan mengumumkan dalam waktu dekat calon yang akan diusung di Kota Tangerang Selatan. Bagi PDIP calon yang diusung harus memiliki komitmen kerakyatan.

"Terpenting, paslon yang diusung PDI Perjuangan harus memiliki komitmen kerakyatan yang tinggi dan memahami tata kelola birokrasi pemerintahan daerah agar berdampak pada pelayanan publik yang baik dari segala sektor baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur, lingkungan dan lainnya," kata Wanto.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan bahwa partainya bakal mengusung Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto untuk Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Dasco usai beredarnya poster duet Riza Patria dengan Marshel. "Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Tangsel," kata Dasco saat dikonfirmasi, Sabtu (6/7/2024).

Dasco pun mengungkap alasan Gerindra menduetkan Riza dengan Marshel. Menurut Gerindra, Riza dan Marshel merupakan sosok yang mumpuni dan bisa memenuhi harapan warga Tangsel.

"Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," tegas Dasco.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: