Bawa Belanda ke Semifinal Euro 2024, Ronald Koeman Merasa Bangga

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 07 Juli 2024 | 12:01 WIB
Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman. (Foto/uefa.com)
Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman. (Foto/uefa.com)

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mengaku bangga karena keberhasilannya bisa membawa timnya melangkah ke babak semifinal Euro 2024. 

Diketahui, Belanda menang 2-1 dari Turki di babak perempat final Euro 2024. De Oranje menang dramatis usai sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Di babak kedua, Belanda mencetak gol balasan melalui Stefan de Vrij di menit ke-71 dan gol bunuh diri pemain Turki Mert Muldur di menit ke-76.

“Bagi seluruh negara, ini adalah sesuatu yang istimewa. Kami adalah negara kecil dan kami berada di semifinal bersama Inggris, Prancis, dan Spanyol dan sangat bangga,” ujar Koeman dilansir dari situs resmi Uefa, Minggu (7/7/2024).

Koeman mengakui bahwa pertandingan melawan Turki bukanlah sesuatu yang mudah. Bahkan, anak asuhnya harus berjibaku mengerahkan semua kemampuan hingga mampu meraih tiket semifinal Euro 2024.

“Kami harus menderita malam ini tetapi tidak ada pertandingan yang mudah. ​​Mereka mengerahkan segalanya. Itu adalah pertandingan yang emosional dan kami menunjukkan semangat yang sebenarnya,” jelas Koeman.

Selain itu, Koeman juga memuji Van Dijk dan kawan-kawan karena bisa mengatasi pertandingan dengan baik. Dia pun menatap positif babak semifinal yang nantinya akan melawan Inggris.

“Itu adalah babak kedua yang bagus. Kami harus menderita tetapi ini merupakan kesuksesan besar untuk mendapatkan kesempatan bermain di semifinal,” tandasnya.

Sekedar informasi, Belanda akan menghadapi Inggris pada Rabu (11/7/2024) dini hari WIB. Nantinya pertandingan akan berlangsung di BVB Stadion.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: