PKS Bicara Peluang Sohibul Iman Tak Jadi Pendamping Anies Baswedan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 09 Juli 2024 | 07:01 WIB
Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (Foto/pks.id).
Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (Foto/pks.id).

BeritaNasional.com - Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkap peluang kursi calon wakil gubernur mendampingi Anies Baswedan di Jakarta bisa beralih ke tokoh lain dari Sohibul Iman yang ditetapkan oleh PKS. Hal itu akan dibahas dengan partai koalisi dan Anies sendiri.

"Yang nanti akan bahas bersama dengan partai lain dan juga dengan kandidatnya sendiri," kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

PKS masih berpegang kepada keputusan yang sudah diambil untuk mengusung Anies-Sohibul untuk Pilgub Jakarta. Syaikhu yakin tidak ada hambatan komunikasi dengan partai lain.

"Nah ada pun tadi ada hambatan komunikasi, tidak. Kita terus akan berkomunikasi dengan partai-partai yang memang berkeinginan untuk mendukung itu," kata Syaikhu.

PKS mendesak ada dukungan yang lebih konkret kepada Anies Baswedan. Khususnya dari Partai NasDem dan PKB.

"Makanya kita terus melakukan upaya-upaya komunikasi dengan partai NasDem dan partai PKB. Nah itu yang kita berharap ada dukungan yang lebih konkret ke depannya," ujar Syaikhu.

Sementara, pihaknya terbuka dengan opsi lain tergantung bagaimana dinamika politik ke depan. Apabila ada nama yang lebih menarik daripada Sohibul Iman.

"Ya nanti kita proses ke depan kalau ada," ujar Syaikhu.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: