Elektabilitas Tinggi sebagai Cagub Jateng, Kaesang Didoakan Sekjen PKS Maju Pilkada

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 08 Juli 2024 | 22:59 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat bertemu PKS. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat bertemu PKS. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menjamin hubungannya dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep baik-baik saja. 

Meski sebelumnya, Aboe pernah melontarkan pernyataan bahwa Presiden Joko Widodo meminta kepada partai-partai agar putranya itu diusung di Pilkada 2024.

Saat pertemuan antara PSI dan PKS yang dihadiri Kaesang, Aboe menegaskan tidak ada lagi hal yang perlu diklarifikasi.

"Kayanya kita baik-baik saja sama Kaesang yah, enggak ada apa-apa dan enggak ada yang perlu diklarifikasi itu berjalan saja di media dan tenang-tenang saja," ujar Aboe di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Malah, Aboe memuji Kaesang saat pertemuan sore ini. Ia mengatakan, Kaesang memiliki elektabilitas yang tinggi sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Bahkan, Aboe mendoakan agar Kaesang bisa maju di Pilkada Jawa Tengah ataupun Jakarta.

"Saya yakin dan percaya hari ini Kaesang menunjukan giginya. Di Jawa Tengah sudah sangat siginifikan (elektabilitasnya). Kita doakan saja semoga beliau bisa jadi di Jawa Tengah ataupun kalau mau di Jakarta ya tinggal diatur saja," kata anggota Komisi III DPR ini.

Aboe enggan membahas lebih lanjut salah paham yang pernah terjadi. Ia mengatakan, hal tersebut merupakan hal yang di biasa dalam dunia politik.

"Buat saya dalam berpolitik, dalam berdemokrasi perbedaan adalah sebuah hal yang biasa," ujarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: