PKS Rayu Kaesang untuk Dukung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 09 Juli 2024 | 12:12 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat berkunjung ke DPP PKS. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat berkunjung ke DPP PKS. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menawarkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Anies Baswedan dan Sohibul Iman. Tawaran PKS itu disampaikan ketika pertemuan antara Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan Kaesang di DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

"Kita menawarkan pada Mas Kaesang agar PSI bisa mendukung Anies Baswedan dan Sohibul Iman," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Namun, Kaesang belum menjawab tawaran PKS itu. Karena Kaesang tidak ingin buru-buru memberikan keputusan. Tetapi, komunikasi PKS dan PSI terus dilanjutkan.

"Karena baru mas Kaesang selalu hati-hati, kita akan terus berkomunikasi," kata Mardani.

Sementara itu, Mardani mengatakan, pertemuan PKS dengan PSI kemarin menjadi komunitas awal agar kedua partai terus menjalin silaturahmi.

"Mas Kaesang datang ke DPP kami tentu sambut, namanya komunikasi politik dan ini pertemuan awal jadi lebih banyak kepada silaturahim awal," kata Mardani.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan, pihaknya bakal membahas peluang kerja sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilgub Jakarta.

PSI membuka peluang kerja sama dengan PKS yang ingin mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman usai menemui Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Untuk mengenai koalisi yang akan segera dibangun oleh DPP PKS yang mengusung Pak Anies dan Pak Sohibul itu, akan kami bahas kembali di PSI," kata Kaesang di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: