Fnatic ONIC Wakili Indonesia di World Esports Championship 2024

Oleh: Imantoko Kurniadi
Selasa, 09 Juli 2024 | 13:37 WIB
Juara H3RO Esports 5.0, Fnatic ONIC siap bertarung di panggung internasional. (Foto/IOH)
Juara H3RO Esports 5.0, Fnatic ONIC siap bertarung di panggung internasional. (Foto/IOH)

BeritaNasional.com -  Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri, berhasil menyelesaikan H3RO Esports 5.0. Turnamen ini merupakan gelaran kelima setelah kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, Fnatic ONIC meraih gelar juara H3RO Esports 5.0 dengan permainan Mobile Legends: Bang Bang. Kemenangan ini membawa Fnatic ONIC masuk ke tahap Seleksi Nasional oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan berhasil lolos di IESF Asia Regional Qualifier. Selanjutnya, Fnatic ONIC akan melanjutkan perjalanan ke World Esports Championship 2024 di Riyadh, Arab Saudi, pada 11-19 November 2024.

Ritesh Kumar Singh, Direktur dan Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Indonesia memiliki potensi besar di bidang Esports dengan generasi muda berbakat yang memerlukan dukungan untuk mengembangkan kemampuan mereka. Ekosistem H3RO adalah komitmen Tri untuk mendukung generasi muda menunjukkan kemampuan Esports mereka dan mempersiapkan mereka menjadi pemain profesional yang siap berkompetisi di turnamen internasional. Didukung oleh jaringan Tri dan produk H3RO, kami bangga dapat mendukung langkah juara H3RO Esports 5.0 tahun ini untuk bersaing di tingkat dunia. Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia melalui akses digital,” tulis.

Melalui ekosistem H3RO yang lengkap sebagai one-stop solution platform, Tri memberikan kesempatan bagi talenta Esports, mulai dari penggemar Esports kasual hingga atlet profesional, untuk mewujudkan impian menjadi pro player dan mempersiapkan mereka berkompetisi di turnamen internasional.

Dengan semangat tersebut, Tri juga mengukuhkan posisinya sebagai top-of-mind gaming provider. Dalam kerja sama Tri dengan PB ESI di H3RO Esports 5.0, Tri menyediakan jaringan internet untuk memastikan kelancaran pelatihan nasional yang dilakukan oleh PB ESI.

Perwakilan Fnatic ONIC menyatakan, “Kami sangat senang dan bangga dapat mewakili Indonesia di World Esports Championship 2024 di Riyadh, Arab Saudi. Kami berterima kasih kepada Tri dan H3RO yang telah menjadi wadah untuk menyalurkan potensi terbaik kami dalam Esports, serta membuka kesempatan untuk bertanding di panggung nasional dan internasional. Kami berharap banyak anak muda yang memiliki impian seperti kami dapat memanfaatkan ekosistem H3RO Esports dan menjadi pro player," 

Sebagai catatan, Turnamen H3RO 5.0 sukses menarik minat anak muda penggemar gaming, terbukti dengan kesuksesannya menjadi trending nomor 1 di YouTube, serta seluruh konten H3RO Esports 5.0 yang mencapai lebih dari 70 juta views dan 87 juta reach dari penggemar gaming dan Esports.

Rangkaian H3RO Esports 5.0 akan terus berlanjut sepanjang tahun 2024 dengan H3RO Rookie Tournament, H3RO Masterclass, dan Battle of H3RO yang menjangkau lebih banyak anak muda penggemar gaming.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: