Soal Pilkada Jakarta 2024, Airlangga: Mas Kaesang Siap? Partai Golkar Akan Mendukung

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 11 Juli 2024 | 19:22 WIB
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto/BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto/BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan kesiapan mengusung Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Airlangga saat pertemuan antara Golkar dan PSI, meskipun Kaesang belum menyatakan akan maju di Pilgub Jakarta.

"Kesimpulannya masih ada waktu untuk memutuskan. Jika Mas Kaesang siap, Partai Golkar akan mendukung," ujar Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Airlangga juga menyebutkan bahwa Golkar menyiapkan Jusuf Hamka, alias Babah Alun, sebagai calon wakil gubernur jika Kaesang bersedia maju. Jusuf Hamka dikenal sebagai pebisnis jalan tol, dan Golkar berharap dapat membereskan masalah kemacetan di Jakarta.

"Untuk Jakarta, Partai Golkar melihat tantangan besar termasuk mengatasi kemacetan. Dengan Babah Alun, kami yakin dapat menghadapi tantangan ini," tambahnya.

Golkar juga terbuka untuk membahas duet antara Kaesang dan Jusuf Hamka dengan kolega partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kita tidak terburu-buru. Kita akan berbasis ilmiah kepada survei dan tentu harus bicara dengan KIM," kata Airlangga.

Menanggapi hal ini, Kaesang tidak langsung menerima pinangan Golkar. Menurutnya, masih ada banyak waktu hingga akhir pendaftaran pada 29 Agustus.

"Politik sangat dinamis, khususnya di Jakarta. Jadi kita tunggu sampai akhir pendaftaran," ujar Kaesang.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: