PM Marape Sampaikan Hormat ke Prabowo, Harap Kerja Sama Indonesia-Papua Nugini Berlanjut

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 15 Juli 2024 | 14:33 WIB
Perdana Menteri Papua Nugini James Marape saat memberikan pidato di Istana Negara Bogor. (Tangkapan Layar YouTube Setpres)
Perdana Menteri Papua Nugini James Marape saat memberikan pidato di Istana Negara Bogor. (Tangkapan Layar YouTube Setpres)

BeritaNasional.com - Perdana Menteri Papua Nugini James Marape menyampaikan rasa hormatnya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Hal itu disampaikan saat pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (15/7/2024).

"Tuan Presiden, saya menantikan kunjungan saya untuk memberikan rasa hormat kepada Presiden yang akan datang hari ini," kata Marape.

Marape yakin kerja sama Indonesia dan Papua Nugini yang sudah dibangun di era Jokowi akan dilanjutkan oleh pemerintahan Prabowo.

"Kami benar-benar yakin bahwa pekerjaan yang telah Anda mulai dengan saya akan terus berlanjut, tidak hanya antara dua menteri di departemen masing-masing, namun seiring dengan pelantikan presiden baru pada akhir tahun ini," katanya.

Marape akan berkomitmen melanjutkan kerja sama dengan Indonesia melalui aspek hubungan ekonomi dan perdagangan. Dia berharap banyak investor dari Indonesia untuk berbisnis di Port Moresby.

"Demikian pula, kami telah mendiskusikan agar lebih banyak produsen Papua Nugini juga diekspor ke pasar besar di Indonesia," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: