Ketum PSSI dan Kapolri Gelar Pertemuan Bahas Jadwal Liga 1 dan Timnas

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 15 Juli 2024 | 19:30 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) setelah menggelar pertemuan. (Foto/Humas Polri)
Ketum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) setelah menggelar pertemuan. (Foto/Humas Polri)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menggelar pertemuan dengan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/7/2024).

Pertemuan tersebut membahas kalender kompetisi liga dan tim nasional (Timnas) agar teratur dengan baik dalam tiga tahun ke depan.

Selain itu, kata Erick, pembahasan ini bertujuan menciptakan iklim sepak bola Indonesia yang baik dan dapat menjadi alat pemersatu bangsa.

"Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu saya telah hadir ke sini ketemu Bapak Kapolri beserta jajarannya untuk memastikan kalender liga dan tim nasional untuk tiga tahun ke depan itu benar-benar teratur dengan baik," ungkapnya yang dikutip dari laman Antara.

Dengan digelarnya pertemuan tersebut, Erick berharap terciptanya sepak bola yang transparan sekaligus bersatunya bangsa Indonesia.

"Kami tidak hanya ingin menciptakan sepak bola yang transparan, tetapi juga sepak bola yang mempersatukan bangsa bukan justru sepak bola yang memecah belah bangsa," tuturnya.

Sementara itu, Listyo Sigit Prabowo menambahkan pihaknya siap mendukung PSSI untuk membangun sepak bola Indonesia yang baik sesuai standar FIFA. Dimulai dari penyelenggaraan, pemain, wasit, hingga suporter.

"Kami sepakat bahwa kita mendukung apa yang menjadi kebijakan FIFA untuk mempersiapkan persepakbolaan Indonesia agar betul-betul mengikuti standar FIFA," tandas Sigit.

Selain itu, Erick dan Sigit membahas bergulirnya turnamen pramusim Piala Presiden yang digelar pada 19 Juli.

Polri sudah mengeluarkan izin terkait penyelenggaraan acara tersebut dan telah siap mengamankan acara sesuai dengan kebijakan serta standar FIFA.

"Izin sudah kami keluarkan dan selanjutnya tentunya kami mengikuti pengamanan event yang ditentukan waktu dan tanggalnya serta apa yang menjadi kebijakan FIFA," tandas Sigit.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: