Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19, Indra Sjafri Soroti Hal Ini

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 17 Juli 2024 | 12:39 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. (Foto/(PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. (Foto/(PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga perdana di Piala AFF U-19 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024).

Dalam turnamen tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri membawa 23 pemain. Ajang ini pun diharapkan Indra bisa menjadi pertandingan pemanasan sebelum Piala AFC U-20 bulan September nanti.

"Turnamen ini saya gunakan sebagai ajang sasaran untuk mengikuti Piala AFC U-20 di bulan September," tutur Indra dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (17/7/2024).

Menghadapi laga perdana, Indra mengatakan banyak perubahan yang terjadi di semua negara termasuk peserta di grup A ini. Jadi, tentu tidak akan menganggap remeh siapapun nanti termasuk Filipina.

"Semua tim peserta grup A bagus, ada banyak perubahan, pembinaan di setiap negara. Jadi kami tidak akan menganggap remeh lawan," tuturnya.

"Kami tidak terlalu jauh mengomentari lawan, kami fokus pada tim sendiri. Tentu saja kami ingin menang," jelasnya.

Indra pun akan berusaha untuk memenuhi target dengan berusaha semaksimal mungkin memberikan prestasi terbaik bagi Timnas Indonesia U-19.

"Saya akan berusaha memenuhi target. Tapi jangan digiring saya menjadi seperti Tuhan. Karena saya hanya manusia dan akan berusaha maksimal tentang pemenuhan target itu," tegasnya.

Sekedar informasi, Indonesia akan melakoni laga perdananya melawan Filipina tanggal 17 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.30 WIB. Kemudian berikutnya melawan Kamboja di tanggal 20 Juli dan terakhir melawan Timor Leste di tanggal 23 Juli 2024, waktu dan tempat yang sama.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: