Catat! Ada Demo Buruh, Transjakarta Lakukan Penyesuaian di Sejumlah Rute

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 17 Juli 2024 | 10:19 WIB
Buruh melakukan aksi demonstrasi. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Buruh melakukan aksi demonstrasi. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com -  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian layanan di sejumlah rute akibat adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia di sekitar kawasan Patung Kuda pada Rabu (17/7/2024).

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo mengatakan, penyesuaian layanan ini bersifat sementara dan berdampak pada tiga rute.

Adapun tiga rute yang terdampak itu adalah Rute 1 Blok M - Kota, Rute 2A Pulo Gadung - Rawa Buaya, dan Rute 1A Pantai Maju - Balai Kota. 

"Kebijakan ini dilakukan karena adanya aksi penyampaian pendapat di sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan sekitarnya," kata Bowo dalam keterangannya hari ini.

Berikut pengalihan rute yang dilakukan Transjakarta. 

1. Halte Monas dan Halte Kebon Sirih arah Kota untuk sementara tidak melayani pelanggan. Sedangkan arah sebaliknya arah Blok M dari Kota beroperasi normal. Oleh karena itu, penyesuaiannya adalah sebagai berikut.

- Arah Kota

Halte Blok M - Halte Sarinah - Jln Kebon Sirih - Hotel Millenium - Jl Fachrudin - Jl Cideng Barat - Halte Petojo - Halte Harmoni - Kota

2. Rute 2A Pulo Gadung - Rawa Buaya

Mengalami pengalihan dengan melalui halte Gambir 1. Halte Monas arah Rawa Buaya untuk sementara waktu tidak melayani pelanggan. Sedangkan untuk arah sebaliknya beroperasi normal. 

Berikut pengalihan rute yang dilakukan.

- Arah Rawa Buaya 

Pulogadung - Senen- Kwitang - Balaikota - Gambir 1 - Istiqlal - Juanda - Pecenongan - Petojo 

3. Rute 1A Pantai Maju - Balai Kota

Halte Monumen Nasional arah Pantai Maju untuk sementara tidak melayani pelanggan. Sedangkan untuk arah sebaliknya (Pantai Maju arah Balaikota) beroperasi normal. 

Pengalihan rute yang dilakukan adalah sebagai berikut. 

- Arah Pantai Maju 

Bus Stop Balaikota - Halte Balaikota - putar balik - Jl medan merdeka selatan - Jl medan Merdeka Timur - Jl Medan Merdeka Utara (depan Istana Negara) - Halte Harmoni.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: