Masuk Grup Ringan di Olimpiade Paris 2024, Gregoria Waspada dan Enggan Jemawa

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 18 Juli 2024 | 11:02 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengatakan dirinya tak mempunyai beban menjadi salah satu unggulan di Olimpiade Paris 2024. 

Perempuan berusia 24 tahun terus fokus sebelum menjalani pertandingan perdana di Olimpiade 2024. Apalagi, dia belum pernah bertemu dengan calon kedua lawannya di turnamen bulu tangkis.

“Undian saya bisa dibilang cukup oke tapi bukan berarti akan mudah. Saya belum pernah bertemu kedua calon lawan di grup jadi semoga bisa melewati itu dulu,” tutur Gregoria dikutip dari laman PBSI, Kamis (18/7/2024).

Di Olimpiade Paris 2024, sebagai unggulan ke tujuh, Gregoria menghuni grup G bersama Polina Buhrova (Ukraina) dan Terezza Svábíková (Republik Ceko). Bisa dibilang Gregoria bisa mudah melewati babak penyisihan grup ini.

“Lalu selanjutnya supaya berpikir satu-satunya tidak terlalu berat,” ujar Gregoria.

Tim bulutangkis Indonesia saat ini masih melanjutkan training camp di Chambly, Prancis. Tim baru dijadwalkan masuk ke Perkampungan Atlet pada 24 Juli mendatang.

Sang pelatih Herli Djaenudin mengatakan perkembangan Gregoria semakin baik dari hari ke hari.

“Dari hari pertama sampai hari ketiga latihan di Chambly, perkembangan Gregoria sangat baik. Kondisi juga bagus,” kata Herli dikutip dari laman resmi PBSI.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: