Jadi Unggulan di Olimpiade 2024, Pelatih Minta Gregoria Tak Boleh Anggap Enteng Lawan

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 18 Juli 2024 | 08:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung terus mengasah diri jelang tampil di ajang pesta olahraga terbesar di dunia.

Sang pelatih Herli Djaenudin mengatakan perkembangan Gregoria semakin baik dari hari ke hari.

“Dari hari pertama sampai hari ketiga latihan di Chambly, perkembangan Gregoria sangat baik. Kondisi juga bagus,” kata Herli dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (18/7/2024).

Di Olimpiade Paris 2024, sebagai unggulan ke tujuh, Gregoria menghuni grup G bersama Polina Buhrova (Ukraina) dan Terezza Svábíková (Republik Ceko). Bisa dibilang Gregoria bisa mudah melewati babak penyisihan grup ini.

Namun, Herli mewanti-wanti agar anak asuhnya tidak lengah dan menganggap enteng lawan meskipun berstatus unggulan di Olimpiade 2024.

“Siapapun lawannya kita tidak boleh anggap enteng. Harus fokus, harus waspada. Apapun bisa terjadi di lapangan,” ucap Herli.

Olimpiade Paris 2024 merupakan pengalaman kedua Gregoria ikut berpartisipasi. Herli meyakini, pastinya Gregoria mempunyai motivasi khusus untuk memberikan prestasi melalui kemampuan yang dimilikinya.

“Tahun ini di Olimpiade kedua, Gregoria lebih punya motivasi. Keinginan sangat kuat untuk memberikan sebuah prestasi lebih besar. Dia mengerti, belum tentu di Olimpiade berikutnya dia bisa kembali tampil,” lanjut Herli.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: