PKB Nilai Sulit Ahok Dampingi Anies di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 18 Juli 2024 | 10:00 WIB
Ahok dinilai sulit dampingi Anies (Foto/Instagram/Basuki BTP)
Ahok dinilai sulit dampingi Anies (Foto/Instagram/Basuki BTP)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menanggapi peluang Ketua DPP PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendampingi Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Jazilul menilai sulit bila Ahok berpasangan dengan Anies sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta.

"Bahwa kemudian ada nama lain seperti Pak Ahok mungkin sulit ya partai yang akan mengusung Pak Ahok," ujar Jazilul kepada wartawan, dikutip Kamis (18/7/2024).

Namun, Jazilul tidak menyebut apa alasan Ahok tidak cocok berpasangan dengan Anies. Ia hanya mengatakan, saat ini merupakan eranya Anies Baswedan.

"Kalau sekarang kan eranya Pak Anies," katanya.

Saat ini DPP PKB masih menunggu survei teranyar sebelum memberikan rekomendasi secara resmi kepada Anies. Sementara, DPW PKB Jakarta sudah mengusulkan nama Anies sebagai calon gubernur.

"Survei juga tinggal nanti menunggu konstelasi akhir. Karena DKI ini pasti dipengaruhi oleh konstelasi politik nasional," kata Jazilul.

Jazilul mengatakan, Jakarta ke depannya akan berhubungan dengan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Namun PKB yakin Anies tak bisa dikalahkan.

"Salah satunya itu (berhubungan dengan rezim Prabowo), tapi yang jelas partai partai lain di DKI ini masih belum terlihat koalisinya. Tidak ada satupun koalisi yang terbentuk di DKI, tapi ada sosok yang hampir sulit dikalahkan yaitu pak Anies Baswedan," pungkasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: