Indra Sjafri Ungkap Pesan Penting Usai Indonesia Libas Filipina di Piala AFF U-19

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 18 Juli 2024 | 13:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. (Foto/PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Indra Sjafri mengungkapkan pesan penting kepada anak asuhnya setelah kemenangan besar Indonesia atas Filipina dengan skor 6-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024).

Indra meminta kepada semua pihak agar tidak terlalu memuji anak asuhnya setelah kemenangan besar itu. Menurut dia, timnya memerlukan waktu untuk membentuk generasi baru pemain Timnas Indonesia.

“Terakhir, kami bangun tim ini bersama-sama, kawal mereka, tidak usah dipuja-puji. Saya mohon kepada para awak media jangan sampai para pemain ini merasa jemawa di laga perdana ini, terus merasa hebat. Kami masih butuh waktu panjang untuk menyiapkan generasi baru pemain-pemain tim nasional Indonesia,” tuturnya.

“Kami bersyukur pertandingan pertama dilewati dengan baik dan sesuai rencana. Kalau kami bisa melewati laga pertama dengan baik, mudah-mudahan pertandingan kedua dan ketiga nanti bisa kita lalui dengan baik,” tuturnya seusai laga.

Indra menyatakan fase grup ini dimanfaatkan timnya untuk mencari bentuk permainan terbaik agar semakin kuat. 

“Kami dari pelatih menjadikan fase grup ini untuk mencari bentuk terbaik atau komposisi terbaik dari tim ini agar nanti bisa menjadi lebih kuat lagi,” tuturnya yang dikutip dari laman PSSI pada Kamis (18/7/2024).

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut mengungkapkan timnya belum konsisten meski merengkuh kemenangan besar di laga perdana itu. 

“Kami belum konsisten dalam memainkan game plan yang kami rencanakan serta filosofi yang kami bangun di tim ini. Konsistensi itu kadang kelihatan, kadang tidak. Makanya, saya pikir, memang di usia muda, butuh waktu dan kesabaran. Cuma ya, saya pastikan akan mengawal mereka secara individual dan kualitas untuk selalu meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Arlyansyah Abdulmanan terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga perdana Piala AFF U-19 kontra Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024).

Arlyansyah mengukir dua gol pada menit ke-13 dan 51’. Dia berharap timnya bisa menjadi juara di turnamen kali ini. 

“Pertama, terima kasih pelatih, ofisial dan semuanya. Terutama sekali untuk kedua orang tua saya. Alhamdulillah di pertandingan ini kami mendapatkan tiga poin, semoga kedepannya bisa lebih memberikan hasil terbaik lagi dan bisa menjadi juara di turnamen ini,” tuturnya.

Selanjutnya, Garuda Nusantara akan melakoni laga kedua melawan Kamboja pada 20 Juli 2024 pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: