Ancol Bakal Jadi Tuan Rumah Jakarta International Sailing Championship 2024

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 19:00 WIB
Jakarta International Sailing Championship 2024 (Foto/Ancol)
Jakarta International Sailing Championship 2024 (Foto/Ancol)

BeritaNasional.com - Taman Impian Jaya Ancol akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jakarta International Sailing Championship (JISC) 2024. Event internasional ini akan digelar di area Symphony of The Sea pada 26 hingga 28 Juli mendatang.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Eddy Prastiyo mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan segala fasilitas yang terbaik untuk menyambut para atlet dan pengunjung.

Ia pun memastikan para atlet dan pengunjung akan disuguhkan keindahan perairan Jakarta sekaligus menikmati pertandingan perahu layar dengan berbagai atraksi dan hiburan yang telah dipersiapkan oleh penyelenggara acara.

"Kompetisi ini kali pertama digelar di Ancol. Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah dari salah satu event internasional di Jakarta," kata Eddy, Sabtu (20/7/2024).

Eddy berujar, kehadiran para peserta dari mancanegara menunjukkan bahwa olahraga layar dapat menyatukan berbagai negara dalam semangat sportivitas dan persahabatan. Kegiatan ini diyakinkannya juga sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan olahraga layar di Indonesia.

"Beberapa negara yang akan berkompetisi dalam ajang ini antara lain Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura dan India," ucap Eddy.

Adapun JISC 2024 merupakan hasil kolaborasi dengan Jakarta Dinghy Sailing Club (JDSC), didukung Kemenpora dan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Indonesia (PB Porlasi).

Ajang ini akan mempertandingkan kategori lomba SUP One Design (Men & Women), SUP Inflatable (Men & Women), SUP Open (Men & Women), ILCA 7 (Men), ILCA 6 (Open), ILCA 4 (Open), Optimist (Boys & Girls), Techno 293 (Boys & Girls), Techno Plus (Boys & Girls), RS One (Men & Women) dan Dragon Boat Race.

Dengan diadakannya JISC 2024, Eddy berharap, Jakarta dapat semakin dikenal sebagai destinasi maritim internasional yang mempromosikan olahraga layar serta pariwisata bahari.

"Pelaut elit dari mancanegara akan berkumpul, menunjukkan keahlian dan tekad yang tak tergoyahkan menjadi juara," tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: