Pilot Project Program Makan Bergizi Gratis Menyasar 3.000 Siswa SD hingga SMA dan Ibu Hamil

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 20 Juli 2024 | 15:35 WIB
Klarifikasi dari Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran terkait program Makan Bergizi Gratis 2025. (BeritaNasional/Panji Septo)
Klarifikasi dari Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran terkait program Makan Bergizi Gratis 2025. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran mengatakan pilot project program makan bergizi gratis sudah dilaksanakan di berbagai daerah seluruh Indonesia.

Menurut Angota Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Hasan Nasbi, pilot project tersebut menyasar 3.000 siswa di tiap provinsi di Indonesia.

"Satu unit layanan itu 3.000 siswa. Sekarang sedang direplikasi ke seluruh Indonesia,” ujar Nasbi di Jakarta, Jumat (17/7/2024).

Ia mengatakan target pilot project tersebut menyasar ke anak-anak sekolah tingkat SD-SMA, sekaligus ibu hamil.

"Untuk target uji cobanya itu sekarang sudah SD, SMP, SMA, termasuk juga ibu hamil," tuturnya.

Dirinya juga sempat membeberkan dua pesan Presiden Terpilih Prabowo Subianto terkait program makan bergizi gratis tersebut.

"Pesan Pak Prabowo ada dua. Pertama, harus memenuhi standar ketercukupan gizi," kata dia.

Kedua, menurut dia, jumlah penerima manfaat program unggulan Prabowo tersebut harus optimal karena anggarannya hanya Rp 71 triliun.

"Kedua, harus dioptimalkan jumlah penerima manfaatnya karena anggarannya Rp 71 triliun," tuturnya.

"Kebutuhan gizi itu nanti akan ditentukan ahli gizi. Jadi belum ada tuh main harga segini (7500) belum ada sama sekali," ucapnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: