Unggul di Jawa Tengah, Kaesang Masih Belum Tentukan Sikap soal Pilgub 2024

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 21 Juli 2024 | 13:04 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menegaskan bahwa dirinya belum menentukan apakah akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai bakal calon gubernur Jakarta atau Jawa Tengah.

Meski demikian, Kaesang tak menampik merasa senang dengan hasil survei Litbang Kompas yang menempatkan dirinya nomor satu di wilayah Jawa Tengah.

"Survei saya di DKI kan kecil. Terakhir Litbang Kompas di angka satu. Alhamdulillah, di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada 'billboard', Alhamdulillah nomor satu di Jateng," kata Kaesang dikutip dari Antaranews, Minggu (21/7/2024).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan, untuk sekarang ini meminta semua pihak dapat bersabar agar menunggu keputusannya apakah akan berlaga di Pilgub Jawa Tengah atau di Jakarta.

"Tunggu nanti, ya, di bulan Agustus saat pendaftaran. Kalaupun saya mendaftar di Jateng, pasti ketemu lagi nanti. Peluang menang, Alhamdulillah sangat besar di Jawa Tengah," tuturnya.

Disinggung mengenai apakah bakal berduet dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024, Kaesang menilai bahwa Luthfi adalah sosok yang pantas menjadi Gubernur Jateng.

"Kita lihat lagi bahwa Provinsi Jateng ini sangat besar dan Pak Ahmad Luthfi sendiri juga sebagai Kapolda sudah pernah, yang beliau lakukan sudah banyak, khususnya di Jateng," katanya.

Akan tetapi, Kaesang kembali menegaskan untuk meminta menunggu terkait keputusannya untuk maju di pilkada mana, sebagai apa, dan dengan siapa, termasuk jika pun maju di Jateng bersama Ahmad Luthfi.

"Saya rasa beliau memang pantas menjadi gubernur di Jateng untuk periode selanjutnya. Tapi, balik lagi, untuk masalah Luthfi-Kaesang atau Kaesang- Luthfi, lihat nanti ya," tutur dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: