Terus Bertambah! Berikut Daftar Parpol yang Dukung Riza-Marshel di Pilwalkot Tangsel

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 21 Juli 2024 | 14:01 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat AHY (tengah) memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Riza Patria (kiri) dan Marshel Widianto (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum Partai Demokrat AHY (tengah) memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Riza Patria (kiri) dan Marshel Widianto (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto terus mendapatkan dukungan untuk maju di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. Kali ini, sudah ada empat partai politik yang memberikan dukungan kepada bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Tangsel.

Adapun empat parpol itu yakni Gerindra, NasDem, PSI dan Partai Demokrat.

Partai Gerindra menjadi yang pertama mengusung duet Riza-Marshel. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco pun mengungkap alasan Gerindra menduetkan Riza dengan Marshel. Menurut Gerindra, Riza dan Marshel merupakan sosok yang mumpuni dan bisa memenuhi harapan warga Tangsel.

"Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," tegas Dasco.

Dasco mengungkapkan banyak partai yang tertarik untuk mengusung duet Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan 2024. Sudah ada partai yang memberikan rekomendasi.

"Bukan cuma komunikasi, kami sudah pegang beberapa rekomendasi dari partai politik," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Menyusul Partai Gerindra, ada partai NasDem yang mantap mengusung duet Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) bersama Komika, Marshel Widianto untuk bertarung di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.

Melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Ahmad Riza Patria (Ariza) – Marshel Widianto.

Penyerahan surat rekomendasi dukungan tersebut diserahkan oleh Wasekjen NasDem, Jakfar Sidik dan disaksikan oleh sejumlah pengurus DPP NasDem antara lain, Ivanhoe Semen dan Citra Ali Fikri di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

Dukungan kembali berlanjut, kali ini datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mereka mengumumkan untuk mengusung Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Surat rekomendasi dukungan itu diberikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep pada Kamis (18/7/2024).

"Izinkan saya untuk memberikan rekomendasi, khususnya untuk Banten. Calon gubernur dan calon wakil gubernur Andra Soni dan Dimyati dan di Tangsel Ahmad Riza-Marshel," kata Kaesang di DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024). 

Kaesang merespons komentar warganet yang menilai Marshel Widianto tak layak maju Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Kaesang mengatakan, para warganet itu tak mengetahui sosok asli Marshel. Justru, tambah Kaesang, Marshel banyak mengetahui seluk-beluk Tangerang Selatan.

Terbaru, Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto sebagai bakal calon wali kota dan bakal calon wakil walikota Tangerang Selatan 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Riza-Marshel menerima surat rekomendasi yang diberikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam kesempatan itu, AHY mengaku telah menggodok sejumlah nama dan memutuskan 103 kandidat dari kabupaten kota.  Akan tetapi, dirinya tak bisa menyerahkan surat rekomendasi tersebut semuanya sekaligus dalam satu hari.

"Hari ini baru akan diserahkan 62 surat rekomendasi dan sedang diatur untuk penyerahan di hari berikutnya karena jumlahnya cukup banyak," kata AHY.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: