Ipswich Town Uji Coba Melawan Shakhtar Donetsk, Elkan Baggott Bermain 30 Menit

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 22 Juli 2024 | 06:01 WIB
Elkan Baggott melakukan latihan bersama Ipswich Town. (Foto/instagram/elkanbaggott)
Elkan Baggott melakukan latihan bersama Ipswich Town. (Foto/instagram/elkanbaggott)

BeritaNasional.com - Elkan Baggott mendapatkan kesempatan bermain selama 30 menit saat Ipswich Town melakukan uji coba pramusim melawan Shakhtar Donetsk, Sabtu (20/7/2024) malam WIB. Laga uji coba ini dimenangkan oleh Ipswich Town dengan skor 1-0.

Ipswich Town di bawah arahan pelatih Kieran McKenna, melakukan sesi pemusatan latihan di Austria dalam rangka menghadapi musim Liga Inggris 2024-2025. Beberapa pertandingan dilakukan oleh tim yang baru promosi ke Premier League itu.

Menghadapi Shakhtar Donetsk, Ipswich Town bermain dengan komposisi pemain inti. Mereka pun unggul pada menit ke-28 melalui Sam Morsy setelah menerima umpan dari Wes Burns.

Setelah unggul tipis dari Shakhtar Donetsk, Kieran McKenna melakukan beberapa perubahan. Salah satunya memasukkan bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott pada menit ke-60 untuk menggantikan Davis.

Namun, Baggott tidak dipasang seperti posisi aslinya yakni bek tengah melainkan sebagai bek kiri. Bahkan pemain berpostur jangkung itu sesekali ikut naik dan membantu serangan Ipswich Town.

Meski demikian hal itu belum bisa jaminan bagi Elkan Baggott untuk masuk ke dalam skuad Ipswich Town di musim 2024/2025. Jika melihat beberapa kesempatan ke belakang, Elkan Baggott lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Dia dikirim ke King's Lynn Town antara Maret dan Mei 2021.

Kemudian ke Gillingham FC dari Juli 2022 hingga Januari 2023, Cheltenham Town dari Januari hingga Mei 2023, dan Bristol Rovers dari Februari hingga Mei 2024.

Belakangan ini, Derby Country dan Wycombe Wanderers dirumorkan berniat menggunakan jasa Elkan Baggott.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: