PKB Ngaku Diajak Gerindra dan Golkar untuk Kerja Sama di Pilgub Jakarta

Oleh: Mufit
Senin, 22 Juli 2024 | 21:25 WIB
PKB mengungkap bahwa partainya diajak Partai Gerindra dan Golkar untuk kerja sama di Pilgub Jakarta. (BeritaNasional/Mufit).
PKB mengungkap bahwa partainya diajak Partai Gerindra dan Golkar untuk kerja sama di Pilgub Jakarta. (BeritaNasional/Mufit).

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkap bahwa partainya diajak Partai Gerindra dan Golkar mengusung bersama-sama calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

"Dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ya ada lah, misalnya dari Gerindra, Golkar juga beberapa kali soal dukung mendukung di Pilkada Jakarta," kata Bendahara Umum PKB Bambang Susanto kepada wartawan di kantor DPP PKB,  Senin (22/7/2024).

Namun, Bambang mengatakan, bahwa ajakan  dari Gerindra dan Golkar tersebut belum ke ranah yang lebih serius.

"Menghubungi ya informal-informal saja. Diajak untuk kerja sama," ujarnya. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsuriji mengatakan, bahwa partainya sudah menyiapkan figur sendiri untuk diusung dalam kompetisi Pilkada Jakarta. 

Kendati begitu, PKB masih enggan untuk membeberkan sosok figur atau kandidat yang bakal diusung tersebut. 

"Seperti apa PKB mau mengambil keputusan yang pasti PKB sudah menyiapkan langkah-langkah dan figur-figur sendiri yang akan diusung," ujarnya. 

Lanjut Cucun, PKB tak mau buru-buru memutuskan sikap siapa untuk menetukan  siapa yang bakal diusung dalam pesta demokrasi lima tahun sekali itu.

Dia mengatakan, bahwa partainya masih memantau perkembangan politik. Setelah itu baru mengambil keputusan.

"Terkait Pilkada Jakarta kami masih memantau perkembangan day to day bagaimana perkembangannya nanti," ungkapnya. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: