PKB Gelar Mukernas, Bahas Sikap Politik dan Pilkada 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 15:03 WIB
Cak Imin hadir di Mukernas PKB  (Beritanasional/Ahda)
Cak Imin hadir di Mukernas PKB (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Mukernas dan Peringatan Harlah ke-26 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (23/7/2024). 

Agendanya adalah memberikan rekomendasi kepada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang dan membahas Pilkada 2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, tergantung sikap kader nanti apakah akan dideklarasikan sikap PKB terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Ya nanti kita lihat, kita serahkan sepenuhnya kepada pengurus-pengurus se-Indonesia," kata politikus yang akrab disapa Cak Imin di lokasi.

Sementara, Wasekjen PKB Syaiful Huda mengatakan, Mukernas bakal membahas isu-isu yang membutuhkan solusinya. PKB akan merumuskan rekomendasi terkait isu di masa peralihan presiden.

"Mukernas hari ini lebih kepada kita ingin sampai menuju pemerintahan baru, ekonomi kita masih berjalan dengan baik, kesejahteraan rakyat masih terus terjaga sampai nanti peralihan pemerintahan baru," kata Huda.

PKB juga akan membahas sikap politik terhadap Pilkada 2024. Tetapi tidak disebutkan apakah bakal ada deklarasi calon gubernur yang akan diusung PKB.

"Ya, karena temanya harlah dan Mukernas ini mengusung isu soal Pilkada, nanti ada beberapa poin yang menyangkut soal sikap PKB menyikapi Pilkada 27 November," kata Huda.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: