Momen Bamsoet Doakan Muhaimin: Semoga Jadi Capres di Pemilu 2029

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 22:55 WIB
Ketua MPR RI Bamsoet (kiri) dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua MPR RI Bamsoet (kiri) dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memuji sosok Muhaimin Iskandar  yang dianggapnya mampu membawa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bertransformasi mengikuti perkembangan jaman. Dia pun mendoakan agar Muhaimin bisa menjadi calon presiden di tahun 2029.

“Kepada sahabat saya Gus Muhaimin dia memang bukan lelaki biasa. Kita harus angkat topi, karena beliau berhasil membawa PKB bertransformasi,”  kata pria yang kerap disapa oleh Bamsoet saat Harlah Ke-26 PKB di JCC, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

Menurut Bamsoet, keberhasil Cak Imin mengelola PKB itulah tidak lepas melakukan komunikasi dengan akar rumput agar tetap solid. Ia pun, menyebut Cak imin adalah tokoh yang luar biasa.

“Partai milenial yang tetap tidak meninggalkan jati dirinya. Keberhasilan yang dicapai oleh Gus Muhaimin ini adalah keberhasilan para kyai, Bu nyai, ulama, yang telah mengkader Gus Imin menjadi tokoh yang dahsyat, luar biasa,” ujar Bamsoet.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet turut mendoakan agar Cak Imin bisa menjadi calon presiden di Pilpres 2029 mendatang. Diketahui pada cawapres 2024 lalu Cak Imin menjadi wakil presiden dari Anies Baswedan.

“Tapi mari kita berdoa, semoga 2029 menjadi milik PKB. Semoga Gus Muhaimin tidak hanya jadi cawapres lagi, tetapi jadi Capres. Saya yakin dan percaya kalau seluruh Nahdliyin kompak jadilah dia,” tandas Bamsoet.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: