Di Hadapan Dasco Gerindra, PKS Juga Ingin Diajak Gabung Pemerintahan Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 23:08 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.(kiri) (BeritaNasional/Elvis)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.(kiri) (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan keinginan PKS menjadi partai pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. Syaikhu menyampaikan hal itu di hadapan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat Harlah PKB ke-26 di JCC, Jakarta, Selasa (26/7/2024).

Awalnya pada kesempatan ini, Dasco mengajak PKB untuk ikut bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo-Gibran. Ternyata, PKS juga ingin ikut diajak.

"Saya diajari oleh Kiai dan tadi Pak Dasco juga sudah mengungkapkan bahwa memang perlu ada kolaborasi dari elemen-elemen bangsa karena memang membangun negeri kita yang kita cintai yang sedemikian besar, untuk mewujudkan sebuah peradaban besar, sangat tidak mungkin dilakukan seorang diri, karena begitu juga tidak mungkin oleh satu partai saja," ujar Syaikhu.

"Oleh karena itu saya kira untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra, ajak-ajak lah PKS," sambungnya.

Syaikhu mengatakan, PKB tidak ingin ditinggalkan oleh PKB dan NasDem yang sudah lebih dulu diajak bergabung dengan koalisi pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Ia pun berkelakar, tempat duduknya dalam acara Harlah PKB diatur Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dijauhkan dari kursi pimpinan PKB, Gerindra dan NasDem.

"Jangan cuma ngajak Nasdem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian. Pak Surya, Gus Amin itu rupanya takut makanya tempat duduk saya dipisahkan di sana," kata Syaikhu disambut tawa.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: