Lewat Pantun, Presiden PKS Ajak PKB Dukung Anies-Sohibul di Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 23:16 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (BeritaNasional/Elvis).
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengajak Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk setuju mendukung duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta. Syaikhu menyampaikan ajakan lewat pantun saat acara Harlah ke-26 PKB di JCC, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

"Dari Bekasi naik kereta,

Turunnya di stasiun Sudirman,

PKS ajak PKB kolaborasi di Jakarta,

Dukung Anies dan Sohibul Iman," kata Syaikhu.

PKS berharap bisa bersama-sama PKB lagi di Pilkada 2024, khususnya di Jakarta. PKS ingin Koalisi Perubahan yang dibangun bersama NasDem dan PKB dilanjutkan.

"Kolaborasi yang sudah dibangun ini kiranya jangan berhenti sampai Pemilu atau Pilpres saja, tapi kiranya kita akan bangun juga pada kesempatan yang akan datang," kata Syaikhu.

"Kalau kemarin kita sudah mengusung Gus Ami untuk menjadi calon wakil presiden Republik Indonesia, kita di tahun 2024, di Pilkada kelak, insya Allah bisa bersama-sama Gus," sambungnya.

Syaikhu pun menyampaikan kepada Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang hadir dalam acara ini. Karena Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah terpilih menjadi presiden, PKS minta gubernur Jakarta untuk PKS.

"Mohon izin Pak Dasco, kita nampaknya dalam kehidupan berpolitik, serius membangun kebersamaan ke seluruh jajaran. Alhamdulillah kita dapat presiden terpilih, nah itu dari Partai Gerindra, maka berikanlah ke DKI untuk PKS," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: