Surya Paloh: NasDem dan PKB Tidak Boleh Berpisah!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 22:40 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri). (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan, NasDem dan PKB tidak boleh berpisah. Hal itu disampaikan Surya kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat Harlah Ke-26 PKB di JCC, Jakarta, Selasa (23/7/2024). Tandanya adalah jumlah kursi NasDem dan PKB selalu berdekatan.

"Pemilu yang lalu cuma lebih 1 kursi, sama-sama ada kenaikan. Pemilu yang ini juga 1 kursi. Nah ini menandakan NasDem dan PKB tidak boleh berpisah kemanapun juga," ujar Surya Paloh.

Surya mengatakan, dirinya punya hubungan yang sudah berjalan puluhan tahun bersama Cak Imin. Kata Surya Paloh, Cak Imin sudah melangkahi kemajuan yang dicapainya.

"Jadi melihat progres perjalanan dari tahapan demi tahapan yang sudah dilalui, malam hari ini saya harus katakan, Gus Muhaimin sudah jauh melangkahi kemajuan apa yang saya capai," kata Surya.

NasDem dan PKB sebagai institusi partai politik selalu sejalan dalam perkembangan partainya. Namun, Surya mengatakan, PKB lebih senior sedikit dari NasDem.

"Dan itu artinya, tentu sejalan juga dengan perkembangan PKB sebagai institusi partai politik, selalu dia, wajar saja kalau memang yang lebih senior lebih sedikit saja dari PKB. Itu hanya faktor kodrati," kata Surya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: