Puji Surya Paloh ke Sufmi Dasco: Inilah Tokoh The Rising Star

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 22:26 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh memuji Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Surya mengatakan, Dasco merupakan sosok politisi rising star.

Momen itu terjadi ketika Surya Paloh menyampaikan testimoni Harlah PKB ke-26 di JCC, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Awalnya Surya Paloh menyinggung penempatan kursi pimpinan partai politik dalam acara Harlah PKB. Posisinya, Surya dan Dasco duduk mengapit Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. 

"Jadi di sini saya juga melihat begitu hebat diatur suasana protokoler tempat duduk yang ada. Ketua Umum PKB di tengah, yang senior sebelah kanan, tokoh yang luar biasa Bung Dasco ada di sebelah kiri," kata Surya.

Dasco memang hadir mewakili Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang berhalangan hadir.

Lalu, Surya memuji Dasco sebagai sosok politisi rising star ke depan.

"Khusus untuk bung Dasco saya perlu nyatakan di tempat ini, inilah tokoh the rising star kita ke depan," kata Surya.

Surya berharap, kedekatan antar partai ini terus terjadi. Komunikasi tidak kaku dan cair demi kemajuan bangsa dan negara.

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi, sinergitas yang terjadi, komunikasi yang tidak kaku, komunikasi yang cair, komunikasi yang membuka wawasan itu akan sangat bermanfaat bagi kemajuan kita berbangsa dan bernegara," katanya.

Sementara itu, Dasco menyampaikan bahwa kehadirannya mewakili Prabowo. Ia membawa pesan Prabowo bahwa kader Gerindra wajib hadir dalam acara yang digelar PKB.

"Pada hari ini saya mewakili pak Prabowo yang sedianya harus hadir tapi kemudian ditugaskan oleh Presiden untuk mewakili dalam satu acara di luar negeri. Sehingga pada saat ini saya dan rekan-rekan dari Partai Gerindra yang diwajibkan oleh Pak Prabowo untuk harus hadir untuk menghadiri acara yang meriah pada saat ini," kata Dasco.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: