Gerindra: Kita Tunggu PKB Masuk Pemerintahan Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 22:05 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajak PKB untuk bersama-sama ikut bergabung di pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. 

Dasco menyampaikan itu di hadapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat perayaan Harlah PKB ke-26 di JCC, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

Awalnya Dasco menanggapi pernyataan pembawa acara bahwa PKB adalah cinta lama Gerindra. Karena itu, wakil ketua DPR ini mengatakan, Gerindra menunggu PKB segera masuk pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Karena tadi sudah dibilang bahwa kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintah bersama sama. Sekali lagi kami ucapkan selamat atas PKB yang ke-26 semoga makin jaya," kata Dasco.

Lebih lanjut, Dasco mengutip pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh bahwa Indonesia membutuhkan persatuan antar partai-partai. Karena itu Gerindra dan PKB dan semua partai harus bisa bersama-sama.

"Oleh karena itu saya hanya mengutip tadi yang Bang Surya Paloh sampaikan bahwa bangsa Indonesia membutuhkan kita oleh karena itu ke depan PKB Gerindra semua partai harus bersama-sama," katanya.

Dasco juga menyampaikan pujian kepada Cak Imin yang kepiawaiannya sebagai ketua umum tidak bisa diragukan. Dasco yakin PKB bisa mencapai puncak kesuksesan di pemilu mendatang.

"Bahwa memang seperti tadi disampaikan bahwa kepiawaian Gus Muhaimin ini sudah tidak diragukan lagi dalam nahkodai PKB dari masa ke masa hingga saat ini. Tapi ini belum puncaknya nanti tadi mas Bambang bilang ada waktunya nanti PKB akan mencapai puncaknya," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: