Pelatih Persija Fokus Pulihkan Fisik Pemain untuk Hadapi Bali United di Piala Presiden 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 26 Juli 2024 | 07:00 WIB
Pelatih Persija Carlos Pena. (Foto/Persija.id).
Pelatih Persija Carlos Pena. (Foto/Persija.id).

BeritaNasional.com - Persija akan menghadapi partai pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 menghadapi Bali United di Stadion Kapten Wayan Dipta, Jumat (26/7/2024). Laga ini bisa dibilang menjadi penentuan apakah akan Macan Kemayoran lolos atau tidak.

Pelatih Persija, Carlos Pena mengatakan dirinya akan meracik strategi maksimal demi bisa raih hasih positif. Salah satu yang dilakukanya adalah memulihkan kondisi para pemainnya guna menghadapi Bali United.

“Persiapan pertama kami adalah mencoba untuk memulihkan kondisi kebugaran pemain sebaik mungkin, karena kemarin adalah pertandingan yang sulit. Jadi kami coba untuk melakukan yang terbaik agar dapat fokus pada pertandingan,” kata Carlos Pena dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (26/7/2024).

Ia. juga menjawab pertanyaan terkait pemilihan striker. Sebab, Gustavo Almeida yang telah mencetak total dua gol saat bersua Madura United  dan Arema FC  selalu diturunkan di babak kedua. Sementara Carlos lebih memilih memainkan Marko Simic sejak awal laga.

“Itu adalah strategi untuk menjaga pemain. Gustavo baru bergabung satu pekan dengan kami sebelum Piala Presiden. Kita harus tahu bahwa pramusim tetap pramusim sehingga kami harus menjaga pemain dan harus mengontrol beban mereka untuk menghindari cedera,” tutur Carlos.

Selainn itu, menurutnya Marko Simic legih bugar dibanfingkan Gustavo. Alasan itu juga menguatkanya untuk lebih menurunkan striker dengan nomor punggung sembilan.

“Marko sudah berlatih untuk tim selama tiga pekan sehingga persiapannya lebih baik dibandingkan persiapan Gustavo. Saya perlu membagi menit main untuk memberikan yang terbaik untuk tim,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: