Kegagalan Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2024 Jadi Bahan Evaluasi Persib

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 26 Juli 2024 | 03:01 WIB
Laga Persib vs Persis di Piala Presiden 2024. (Foto/Persib.co.id
Laga Persib vs Persis di Piala Presiden 2024. (Foto/Persib.co.id

BeritaNasional.com -  Pada pertandingan kedua grup A Piala Presiden 2024, Persib harus mengakui keunggulan Persis Solo dengan skor 0-1 pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024). 

Gol Persis dicetak Ramadhan Sananta menit 18. Akibatnya, langkah Persib di Piala Presiden 2024 terhenti.

Asisten pelatih Igor Tolic kekalahan ini menjadi bahan evaluasi bagi jajaran pelatih untuk membentuk tim lebih matang.

Dia juga menegaskan timnya tidak pernah menginginkan kekalahan, termasuk saat ditekuk Persis Solo 0-1 pada pertandingan tersebut.

"Banyak peluang yang terjadi dalam pertandingan ini, tetapi kami belum bisa mencetak gol. Sungguh, kami tidak pernah menginginkan kekalahan," kata Tolic yang mewakili pelatih Bojan Hodak dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Menurut Tolic, Hodak terpaksa absen karena tengah terserang flu. Karena itu, sepanjang pertandingan, Hodak memberikan instruksi kepada para pemainnya dengan mengenakan masker.

Kendati demikian, Tolic memastikan, Persib mengambil sisi positif dari ketidakberhasilan lolos ke semifinal Piala Presiden 2024.

"Dari hasil Piala Presiden ini kita banyak mendapatkan masukan dan bahan evaluasi. Ini penting karena kami sedang dalam perjalanan untuk mempertahankan gelar (Liga 1) dan juga berkompetisi di Asia," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: