Prediksi dan Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF U-19 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 29 Juli 2024 | 12:01 WIB
Timnas Indonesia U-19. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-19. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia U-19 akan ditantang oleh Thailand di final Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024) malam pukul 19.30 WIB.

Bisa dibilang, pertandingan ini akan berjalan seru dikarenakan kedua tim sama-sama ingin keluar jadi juara. Terlebih mereka sudah berjuang sejak babak penyisihan dan kini selangkah lagi keluar menjadi yang terbaik.

Indonesia melaju ke final setelah di babak semifinal mengalahkan negara tetangga Malaysia dengan skor tipis 1-0 lewat gol Muhammad Alfharezzi Buffon di menit ke-78.

Bahkan, selama perhelatan Piala AFF U-19, anak asuh Indra Sjafri belum pernah merasakan kekalahan dan tentunya ini bisa menjadi modal baik di laga final nanti malam.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memiliki catatan baik jika bermain di wilayah Jawa Timur. Ya, Indra Sjafri berhasil mempersembahkan trofi di Piala AFF U-19 di tahun 2013 saat bermain di Sidoarjo.

“Bahwa ini berarti final kedua buat saya di Jawa Timur, mudah-mudahan Jawa Timur menjadi kota yang baik untuk saya,” ujar Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.

Di sisi lain, Thailand melaju ke final setelah menang tipis dari Australia. Thailand datang ke Piala AFF U-19 dengan skuad yang bisa dibilang nyaris sempurna khususnya di lini pertahanan. Sejauh ini, mereka baru kebobolan dua kali sejak fase grup.

Prediksi susunan pemain:

Indonesia U-19:

Ikram Algiffari; Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Alfharezi Buffon; Dony Tri, Kafiatur Rizky, Welber Jardim, Figo Dennis, Mufli Hidayat; Jens Raven, Akhan Kaka.

Pelatih: Indra Sjafri

Thailand U-19:

Kittipong Bunmak; Pikanet Laohawiwat, Jhetsaphat Kuanthanom, Singha Marasa, Piyawat Petra; Jirapong Pungviravong, Thanakrit Chotmuangpak, Chanothai Kongmeng, Nattapakun Promthongmee; Thanawut Phochai, Caelan Ryan.

Pelatih: Emerson Pereira.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: