Hasil Piala Presiden: Borneo FC Lolos ke Final Usai Menang Dramatis dari Persija

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 30 Juli 2024 | 21:47 WIB
Borneo FC di Piala Presiden 2024. (Foto/Piala Presiden).
Borneo FC di Piala Presiden 2024. (Foto/Piala Presiden).

BeritaNasional.com - Borneo FC memastikan lolos ke final Piala Presiden 2024 usai mengalahkan Persija dengan dramatis di babak semifinal. Borneo FC menang dengan skor 2-1 berkat gol di masa injury time.

Berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/7/2024), pertandingan antara Borneo FC vs Persija berlangsung menarik.

Sejak awal kedua tim melakukan jual beli serangan. Bahkan, pada menit ke-15 Persija lebih unggul dahulu lewat Firza Andika yang melepaskan tembakan keras tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Borneo FC yakni Nadeo. Skor 1-0 keunggulan bagi Persija atas Borneo.

Setelah unggul, Persija malah dikurung oleh Borneo FC. Bahkan, pemain Persija hanya bisa bermain setengah lapangan saja. Sementara, Borneo FC terus mencoba menciptakan peluang untuk bisa membobol gawang Andritany.

Gol yang ditunggu Borneo baru muncul di menit ke-44. Gol ini diciptakan oleh Christophe Nduwarugira usai menerima umpan dari Stefano Lilipaly. Skor menjadi 1-1.

Di babak kedua, Borneo FC masih mendominasi jalannya laga. Bahkan penguasaan bola dikuasai oleh tim asal Kalimantan tersebut.

Macan Kemayoran hanya sesekali melakukan serangan balik lewat Ryo Matsumura atau Gustavo Almeida.

Saat laga akan berakhir, Borneo FC malah menjebol gawang Persija. Gol di masa injury time itu diciptakan oleh Gavin Kwan usai menerima sepak pojok dari Kei Hirose. Skor berubah menjadi 2-1 keunggulan bagi Borneo FC.

Kemenangan ini mengantar Borneo lolos ke final Piala Presiden 2024. Nantinya mereka akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara Persis Solo dan Arema.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: